APAKABARBOGOR.COM – Semarak Hari Santri Nasional begitu terasa di seluruh penjuru Nusantara.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Banyak rangkaian kegiatan diadakan untuk merayakan momen penting bagi umat islam tersebut.

Tak terkecuali di Pontren Wiqwen Naturalist. Ratusan para santri mengikuti kegiatan apel dan kirap untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan apel dan kirap yang di pimpin langsung oleh pimpinan Pontren Wiqwen Naturalist H. Nono tersebut juga diisi dengan Ikrar santri.

Sementara itu, Danramil Ciampea Kapten Inf Agus Purnama Yusup mengatakan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober merupakan momen untuk mengenang dan menghargai peran santri dalam sejarah pembangunan Indonesia.

“Santri telah konsisten menjaga perdamaian dan keseimbangan dalam masyarakat. Mereka dinilai berkontribusi dalam membangun konsep negara yang memberikan ruang bagi berbagai kelompok untuk hidup bersama,” ujarnya.

Lebih dari itu, ia meminta agar melalui peringatan Hari Santri Nasional ini dapat meneguhkan kesetiaan kepada NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia.

“Kami berharap keberadaan santri dan kiai selalu berada di garis depan untuk mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta prinsip-prinsip Pancasila sebagai dasar negara. Selamat Hari Santri Nasional semoga tetap istiqomah,” pungkasnya. (Red)