Warga Belendung Sumringah, Pemdes Banjarsari Buka Jalan Baru yang Dibiayai Samisade

  • Whatsapp
Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman, Camat Ciawi, Adi Hendriayana dan Kades Banjarsari Misbah, hadir dalam acara syukuran pembukaan akses jalan baru./Dok.Apakabarbogor.com/wan.

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar acara syukuran bersama warga Kampung Belendung RT 05 RW 03, atas selesainya pembangunan jalan desa dari program satu milyar satu desa (Samisade).

Read More

Selain syukuran, kegiatan yang di hadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP, Usep Supratman, unsur Muspika Ciawi, KNPI, Karang Taruna, Ketua RW, RT, LPM, BPD, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini, juga diisi oleh santunan kepada anak yatim

Kapala Desa Banjarsari Misbah mengungkapkan, apa yang dilakukannya itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur masyarakat serta Pemdes kepada pemerintah daerah, atas terlaksananana pembangunan jalan dari program Samisade.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan syukuran dan peresmian pembangunan betonisasi jalan kampung Belendung, yang dihadiri oleh bapak Usep Supratman anggota DPRD Kabupaten Bogor dan pihak terkait lainnya,” kata Misbah dilokasi kegiatan, Minggu 5 Desember 2021.

Menurutnya, adanya program Samisade tersebut membuat warga sekitar bisa merasakan manfaatnya. Hal ini terlihat dari antusias warga setempat yang begitu banyak turut hadir pada acara syukuran ini.

“Saya, pemerintah desa dan warga berterima kasih serta mengapresiasi kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah memberikan kepercayaan atas program Samisade kepada Banjarsari,” ujar Misbah.

Senada, Camat Ciawi, Adi Henryana menilai, program Samisade merupakan program unggulan Bupati Bogor. Mampu mensukseskan suatu pembangunan khususnya untuk membuka akses jalan bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin, yang telah mengelontorkan anggaran program Samisade untuk wilayah Kecamatan Ciawi. Salah satunya yaitu di desa Banjarsari ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan, dengan selesainya pembangunan itu, tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti mengangkut barang dan mobilitas lainnya.

“Kalau sudah bagus jalannya kan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga, apalagi yang diinginkan Bupati Bogor bukan membuka jalan yang sudah ada, tapi membuka akses jalan baru, seperti di kampung ini,” terangnya.

Usep menyebut, Samisade adalah program nyata unggulan Bupati Bogor, mengingat kedepan ada kemungkinan setelah jalan yang dibangun dari Samisade bagus, maka sarana lainnya juga bisa di akses.

“Seperti lapangan bola atau saran lainnya, karena itu kita harus merasa bangga karena mendukung program Bupati yang manfaatnya dapat dirasakan warga. Jadi mari kita jaga dan rawat jalan ini dengan sebaik mungkin, sehingga jalan pun ikut awet dan tidak mudah rusak, kedepannya semoga ditahun depan program ini berkelanjutan,” Pungakasnya. (wan/ash)

Related posts