APAKABAR BOGOR – Persoalan pelaksanaan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede masih belum selesai.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kini publik kembali dibuat tercengang atas pelaksanaan program Samisade di Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol yang diduga dikerjakan asal-asalan.

Desa Weninggalih mendapat sorotan terkait program Samisade ini berlokasi di Kampung Tegal Mukti Babakan RT. 001 RW. 005, dengan nilai pagu anggaran Rp. 350.000.000,00 (Tiga Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Bupati Ade Yasin sebagai pelopor dan penggagas program ini dengan jelas menghimbau agar pelaksanaan program Samisade dilaksanakan dengan transparan, akuntabel dan diawasi oleh elemen masyarakat Kabupaten Bogor.

Melalui sambungan WhatsApp media ini, Senin, 30 Agustus 2021, Darda yang mengaku dari pihak PT. PPE mengatakan, jika dirinya tidak masuk kedalam urusan teknis dan teknik karena menurutnya ada bagian yang mendampingi pekerjaan tersebut.

“Jadi gini pak, porsi saya hanya sebagai pengawasan dan pengawalan. Hal ini, memang kemarin waktu pertama (waktu belum kelar ini periode pertama) itu sudah masuk di monev Kecamatan saat itu memang harus direvisi.”

“Rekan-rekan saya dari pihak PPE yang teknis di lapangan sudah selesai diretensi, artinya ada perbaikan,” ujarnya.