APAKABARBOGOR.COM –Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus dikebut Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya pemerataan pembangunan. IKN Nusantara menjadi simbol identitas bangsa yang menyajikan ekonomi ramah lingkungan, transportasi canggih dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif.

Di tengah progress pembangunan IKN Nusantara ini, tak lepas dari peran besar PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Salah satu BUMN bidang konstruksi terbesar di negeri ini memperoleh kepercayaan membangun 22 tower untuk hunian pekerja konstruksi, pelindung jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Karangjoang-Kariangau, dan rumah tapak kedinasan di IKN Nusantara.

Adhi Karya sendiri berdiri pada 1960 hasil perusahaan nasionalisasi dari perusahaan Belanda. Kini, memiliki karya konstruksi monumental seperti stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu. Saat ini, ADHI masih memiliki hampir 200 proyek konstruksi yang sedang berjalan secara nasional.

“Dengan adanya penugasan pembangunan IKN ini, saya mendorong Adhi Karya dapat memanfaatkan kepercayaan ini dengan baik. Karena Adhi Karya diuntungkan, selain penambahan kontrak baru, meningkatnya value sebagai kontraktor yang dipercaya untuk turut membangun negeri,” kata Elly Rachmat Yasin, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, dalam kegiatan sosialisasi Kemitraan BUMN-UMKM di salah satu Resto, Desa Banjarwangi, Ciawi, Bogor,6 Januari 2023.

Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jawa Barat V/Kabupaten Bogor ini berharap agar Adhi Karya terus berbenah melalui peningkatan kinerja perusahaan saat ini. Dengan memberikan manfaat bagi pemerintah. Salah satunya melalui penambahan lapangan kerja, peningkatan pajak dan dividen. Dampak lain yang dapat dirasakan juga adalah konektivitas antar wilayah.(cep/ash)***