Selain itu, KBI juga terus mengembangkan SDM untuk menjadi SDM yang “Agile”, yang tentunya sangat dibutuhkan di era VUCA. 

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Saat ini, KBI memiliki 56 Karyawan yang 80% nya berasal dari kalangan milenial. Tentu ini merupakan sebuah modal besar bagaimana KBI mengembangkan SDM kedepan. 

“Dengan usia kalangan milenial yang masih relatif muda, mereka memiliki potensi menjadi pemimpin korporasi dalam waktu mendatang,” katanya.

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) telah menyipakan Road Map dalam pengembangan Human Capital, dan telah berjalan sejak tahun 2018. 

Di tahun 2020, KBI menerapkan strategi pengembangan SDM dengan memfokuskan pada keterkaitan yang lebih dalam dengan target atau tujuan bisnis sambil mencapai pengembangan SDM yang optimal. 

Sedangkan untuk tahun 2021, yang akan dicapai KBI adalah mengintegrasikan bisnis dengan Sumber Daya Manusia.

Untuk hal tersebut, KBI akan memanfaatkan strategi dan data/statistic SDM dalam menjalankan bisnis, serta Fokus pada optimalisasi SDMnya untuk kebutuhan bisnis.