APAKABAR BOGOR – PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) atau KBI berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within 2020. 

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Keberhasilan KBI dalam meraih penghargaan ini merupakan hasil dari proses transformasi sumber daya manusia yang dilakukan sejak beberapa tahun terakhir.

Hadirnya era VUCA serta berbagai tantangan di industri 4.0, telah menjadi satu pijakan dalam transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan di KBI.

Proses transformasi ini tentunya untuk menciptakan leader-leader baru dari internal KBI yang memiliki kompetensi yang mampu menjawab tantangan kedepan.  

Demikian disampaikan oleh Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Senin, 7 Desember 2020.

“Terkait SDM, KBI melihat bahwa SDM memiliki peran sangat penting dalam pengembangan korporasi. Untuk itu, kami menempatkan karyawan sebagai Stake Holder utama.” kata Fajar Wibhiyadi,

Dalam pengembangan SDM, pihaknya menerapkan prinsip 70 : 20 : 10, untuk menjadikan karyawan menjadi SDM yang memiliki kompetensi guna menjawab tantangan ke depan.