Home / Hot News

Selasa, 25 Mei 2021 - 08:48 WIB

Hak Belum Terpenuhi, Kuasa Hukum Konsumen Geruduk Kantor De’minimalis Cibinong

APAKABAR BOGOR – Merasa haknya belum terpenuhi oleh pihak pengembang perumahan De’minimalis Cibinong, kuasa hukum konsumen geruduk kantor marketing De’minimalis Cibinong Di Jalan Raya Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Senin, 24 Mei 2021.

Salah satu pengacara konsumen De’minimalis Cibinog dari Kantor Damianus – Paul & Partner Beni Mario Sibarani mengatakan. Permasalahan klien kami yang juga ayah kandung dirinya dikarenakan, sudah melakukan pembelian satu unit di De’minimalis Cibinong dengan cara cash keras dari 2019 sebesar Rp374 juta, namun faktanya sampai hari ini klien saya atau orang tua saya belum diberikan haknya yaitu.

Baca Juga :  Sekcam Kemang Dan Kades Tegal Hadiri Hibah Rumah dari Koperasi Syariah BMI

“Sejak tanggal pelunasan yaitu pasa tqhun 2019, hingga sampai saat ini, klien kami belum mendapatkan haknya yaitu sertifikat Hak Milik (SHM) ataupun AJB sebgaimana yang sudah dijanjikan dan disepakati oleh oleh PT Anugerah Citra Sejahtera (ACS),” ujarnya kepada awak media.

Masih kata Beni, tuntutan dari kami yaitu, pihak De’minimalis Cibinong untuk segera meralisasikan yang sudah tercantum didalam blosur perumahan tersebut, yang mana perumahan tersebut untuk segera merealisasikan hak-hak konsumen. Alasan pihak perumahan belum memberikan AJB atau sertifikat tidak ada kejelasan sama sekali.

Baca Juga :  Terkait Masalah Penembakan 6 Anggota FPI, Mabes Polri Akhirnya Ambil Alih

“Klien kami pernah mendatangi kantor pemasaran De’Minimalist Cibinong beberapa waktu lalu, dengan maksud menanyakan perihal sertifikat, akan tetapi pihak perusahaaan tidak ada itikad baik untuk memberikan kepastian hukum kepada klien kami dan pihak developer berkelit dan melempar tanggung jawab satu dengan yang lainnya, sehingga klien kami merasa dikecewakan oleh pihak developer,” imbuhnya.

Beni menambahkan, langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihak kami, seperti beberapa kali pertemuan dengan pihak perumahan, untuk menanyakan sudah sejauh mana hak konsumen seperti AJB dan Sertifikat tersebut untuk memberikan hak klien kami, dan faktanya sampai saat ini belum ada sama sekali.

Baca Juga :  Sakti Wahyu Trenggono Tekankan Pentingnya Kesinambungan Lingkungan

“Sehingga hari ini kami mendatangi kembali dan menentukan sikap dan pihak perumahan meminta waktu satu minggu, bila mana dalam satu minggu tidak ada kejelasan kita sebagai pengacara akan melakukan upaya-upaya hukum baik itu pidana ataupun perdata,” pungkasnya. (Diyon)

Share :

Baca Juga

Hot News

Selfie-selfie Usai Olahraga Badminton, Kapolri Tidak Terpapar Covid-19

Hot News

Berkah Ramadhan, Pedagang di Kemang Raup Rezeki dari Timun Suri

Hot News

Instruksi Mendagri soal Perpanjangan PPKM Mikro dan Posko Tk Desa & Kelurahan

Hot News

Ketua Umum PBNU Positif Covid-19, Menag Doakan KH Said Aqiel Lekas Sembuh

Hot News

Pollisi Menunggu Surat PN Jaksel, Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Dilanjutkan

Hot News

Gunakan Samisade, Pemdes Kemang Bangun Jalan Wisata Setu

Hot News

Borong Pahala, Selama Ramadhan Desa Kemang Gelar Kuliah Subuh

Hot News

Pemkot Bogor Dituding Tidak Punya Legal Standing Perjanjian Kuasai Pasar Teknik Umum