APAKABAR BOGOR – Pengelola kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE) Lokapurna Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan memperketat protokol kesehatan (prokes) bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke kawasan tersebut.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal ini seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai daerah dan diberlakukannya pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro oleh pemerintah kabupaten Bogor.

Kepala Divisi wisata Lokapurna, Darul Dinar mengatakan, pihaknya melakukan dari mulai pemeriksaan subu tubuh di setiap akses masuk, serta praktik disiplin prokes yang lebih lebih diperketat.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang berkunjung,” kata Darul kepada Apakabar Bogor. Minggu (27/06).

Sementara itu, pada Perpanjangan PPKM Mikro yang ke-20 untuk tempat wisata tidak ada yang berubah. Kuota kunjungan maksimal tetap sebesar 50 persen dari total kapasitas.

Darul mengatakan bahwa selama pandemi, kunjungan wisatawan di Kawasan Wisata GSE Lokapurna belum pernah mencapai batas maksimal 50 persen.

“Kondisi saat ini masih sepi. Tidak sampai 50 persen tingkat kunjungan ke destinasi-destinasi,” jelasnya.

Diketahui, di Kawasan GSE menyimpan beragam destinasi wisata. diantaranya wisata alamnya, mulai wisata danau, wisata kolam renang alami, wisata kuliner dan wisata air terjun. (Haidy)


APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak putra daerah yang berminat di bidang jurnalistik, untuk bersama-sama mengelola media kawasan di tingkat Desa/Kelurahan atau Kecamatan dengan tampilan seperti media ini, contohnya Apakabarciampea.com. Hubungi, whatsApp kami: 0855-7777888.