APAKABAR BOGOR – Guna mengantisipasi lonjakan kasus pasien positif, Pemerintah Desa Sipak tambah ruang isolasi, yang sebelumnya hanya satu, kini pemdes tambah satu ruangan baru.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Kami menambah ruang isolasi bagi warga yang sebelumnya satu ruangan kini ada dua ruangan,” ujar Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Satgas Covid-19 Desa Sipak, Kecamatan Jasinga pada Senin, 05 Juli 2021.

Dalam rakor tersebut, Agung perintahkan seluruh lembaga kemitraan desa turut aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

Pasalnya, Desa Sipak sendiri kini dalam status zona orange dengan 14 kasus positif Covid-19.

Mulai dari pengurus RT RW, linmas, kader posyandu, kepala sekolah hingga Bhabinmas dan Bhabinkamtibmas diminta untuk mengikuti dan mensosialisasikan surat edaran Bupati Bogor mengenai PPKM Darurat.

Selain itu, kata Agung, selama pelaksanaan PPKM Darurat mulai dari 3 – 20 Juli 2021, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayah RT.

Vaksinasi massal juga akan digelar yang bekerjasama dengan Puskesmas Jasinga. Di samping itu seluruh lembaga kemitraan desa diminta untuk melakukan tracing ketat kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami berharap, hasil rakor evaluasi ini menjadi rujukan oleh para lembaga kemitraan desa, untuk bersama-sama turun langsung di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Agung.(SNH/Haidy)