APAKABAR CIAMPEA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 2114 Ciampea Serma Agus bersama dengan perangkat Desa Benteng melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan Rumah Ustadz Arfan warga Kampung Gunung Leutik RT.06 RW.05 yang saat ini melaksanakan isolasi Mandiri. Jum’at, 26 Maret 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal ini di lakukan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang kemungkinan ada di lingkungan sekitar Desa Benteng. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serma Agus mengatakan penyemprotan dilakukan di lingkungan pemukiman warga khususnya rumah warga yang terpapar Covid. Selain itu beberapa sarana umum yang sering digunakan warga juga turut disterilkan.

“Sementara ini warga yang positif Covid -19, kita  tekankan untuk isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing untuk mencegah penyebaran virus. Selain itu warga tetangga yang bersangkutan juga diharuskan menjaga atau membantu keperluan mereka selama masa isolasi,” kata dia.

Danramil 2114 Ciampea, Kapten Kav. Bambang Mudjianto menyampaikan, menyikapi adanya kasus warga yang terpapar covid, dirinya menghimbau warga agar tetap tenang dan jangan panik. Selain upaya mencegah virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan, upaya lainya yang sangat penting adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau lingkungan kita sudah steril dari virus, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan semoga saja itu akan mampu menangkal penularan covid- 19, dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya,” Ungkap Danramil. (Haidy)