Home / Kabar Bogor

Minggu, 6 Desember 2020 - 22:10 WIB

TKSK dan IPSM Cigudeg Tangani Rumah Hampir Roboh dan Bayi Hidrosefalus

  Pak Suma, warga Kampung Babakan memiliki anak baru 2 Tahun, dari lahir mempunyai penyakit Hidrosefalus, sekeluarga tinggal di rumah yang tidak layak huni. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

Pak Suma, warga Kampung Babakan memiliki anak baru 2 Tahun, dari lahir mempunyai penyakit Hidrosefalus, sekeluarga tinggal di rumah yang tidak layak huni. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

APAKABAR BOGOR – Berawal dengan adanya laporan dari Penggerak Sosial Desa Banyuresmi. Rumah milik Pak Suma, warga Kampung Babakan, RT01/12, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor yang tidak layak di huni dan mempunyai anak bernama Siti Marisa yang usia baru 2 Tahun, dari lahir mempunyai penyakit Hidrosefalus, membuat Penggerak Sosial di Kecamatan Cigudeg dengan Gerak Cepat (Gercep) melakukan Bakti sosial.

Pada Sabtu, 5 Desember 2020 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dan Ikatan Pekerjaan Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Cigudeg, langsung melakukan bakti sosial dengan membangun rumah milik pak Suma yang nyaris roboh, serta mengobati Siti Marisa yang usianya baru 2 tahun, mempunyai penyakit Hidrosefalus.

Baca Juga :  DBD Serang Warga Nagrog, Warga Minta Lingkungan Difoging

“Kita berupaya dari penggerak sosial Kecamatan Cigudeg, bagai mana caranya dari mulai membantu Siti Marisa pengobatan dan sekaligus membangun supaya rumah ini layak huni,” kata Hambali Ketua TKSK Kecamatan Cigudeg Kepada Media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu, 6 Desember 2020.

Menurut ia Bakti Sosial tersebut tidak ada unsur dana dari pemerintah, tak lain hanya mengandalkan para donatur baik dari pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kecamatan.

Baca Juga :  Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022

“Terimakasih kepada donatur Camat Cigudeg, Pemerintahan Desa, yang sudah membantu kami dan membantu juga warga Desa Banyuresmi membangun rumah untuk menempati rumah layak di huni, ” Ujar hambali yang di dampingi Ketua IPSM

Lanjut hambali bahwa bakti sosial tersebut semua unsur penggerak sosial dari mulai TKSK, TAGANA Serta IPSM.

“Mudah-mudahan dalam pekerjaan ini tidak ada gangguan atau hambatan yang kita hadapi, dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan sukses, dan pak Suma bisa menempati rumah layak huni, dan Siti Marisa Sehat kembali, “

Baca Juga :  Belum Kantongi Izin, Pemerintah Desa Ciampea Hentikan Proyek Pembangunan Menara Seluler

Di tempat yang sama kepala Desa Banyuresmi Dena Suryani  mengucapkan sangat berterimakasih kepada penggerak sosial Kecamatan Cigudeg maupun kepada pemerintahan Cigudeg yang mana telah membantu warganya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan dan rekan rekan Penggerak sosial, yang sudah membantu warga kami telah di bangunkan rumah layak huni,” pungkasnya. (Haidy/Andres)

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Warga Rawapanjang Demo, Tuding Panitia Pilkades Tidak Transparan

Kabar Bogor

Ketua DPD KNPI Bagus Maulana Muhammad Dipuji oleh Wali Kota Bogor, Ini Alasannya

Kabar Bogor

Usai Dilantik Bupati Bogor, Begini Komitmen Kepala Desa Sukawangi Budiyanto

Kabar Bogor

BPNT Sudah Disalurkan, Warga Kecamatan Ciawi Mengaku Sangat Terbantu

Kabar Bogor

Banjir Bandang Terjang Lima Desa di Kecamatan Cigudeg, Ratusan Rumah Terendam

Kabar Bogor

Kemang Zona Merah, Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Kabar Bogor

DPRD Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Hot News

Puluhan Tahun Terisolir, Jalan di Sukajaya Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan