APAKABAR BOGOR – Program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang ditujukan ke berbagai kalangan terus berjalan hingga kini. Tercatat sudah ribuan orang yang sudah divaksin di masing-masing daerah mereka, baik di kalangan Lansia, Guru serta masyarakat umum lainnya.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Seiring berjalannya waktu pun, antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksin ini kian meningkat. Bahkan diakui ditunggu-tunggu masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan menengah ke bawah sekalipun.

“Alhamdulillah buah dari sosialisasi yang baik dan melibatkan semua komponen, membuat warga mau dibaksin. Ini yang harus kita syukuri, Alhamdulillah,” ujar Kades Semplak Barat ABD Rahman kepada wartawan.

Makin tingginya kesadaran masyarakat ini lanjut Kades, merupakan buah dari perjuangan pihaknya serta berbagai komponen seperti. RT RW BPD, Karangtaruna, DKM. Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berjuang untuk mensosialisasikan Covid-19 mulai dari bahaya hingga dampak terburuk dari virus mematikan tersebut.

“Fakta yang tergambar dari awal hingga para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur terbawah lainnya, rela mendatangi rumah warga yang akan divaksin dari rumah dan antar kembali menuju rumah atau kediamannya masing-masing untuk sosialisasi vaksin ini,” kata Kades.

Sebelumnya juga ia dan pemerintah desa sekitar terus melakukan sosialisasi dan menekankan kepada warganya agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tekankan agar masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan baik dan benar,” pungkasnya. (Diyon/Haidy)