APAKABAR CIAMPEA – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa Benteng, Kecamatan Ciampea mengadakan kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk menentukan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 bagi Penerima Keluarga Manfaat (PKM).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula desa Benteng, pada Rabu (23/02). Kepala Desa Benteng H. Faka Harika mengatakan, kegiatan Musdesus penentuan BLT tahun 2022 ini, yang diadakan oleh BPD dan Pemdes Benteng.

“Ya, karena Musdesus BLT ini, kan tahapan yang harus dan wajib ditempuh. Karena kegiatan ini dalam rangka penyampaian atau penyaluran dana desa untuk BLT.

Nantinya akan ditetapkan siapa yang berhak menerima BLT, tentunya sesuai dengan ketentuan dan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan yang berlaku. Musdesus BLT di Desa Benteng, dan akan menjadi persyaratan ploting APBDes Tahun 2022.

“Saya mohon kepada warga penerima BLT, untuk memanfaatkan bantuan tersebut, karena bantuan BLT itu tidak akan selamanya ada,” imbuh kades.

Selain itu, H.Faka Harika menuturkan, kegiatan Musdesus untuk penentuan BLT DD ini, sekaligus untuk bersilaturahmi. Dan kepada RT dan RW dalam menentukan warga yang menerima BLT harus tepat sasaran.

“Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat,” tandasnya. (Undy)