APAKABAR BOGOR – Tidak mau disalahkan dengan kecilnya anggaran publikasi kegiatan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciawi, Kabupaten Bogor, M. Sobar Mansoer seakan cuci tangan. Bahkan, pejabat ke dua di Kecamatan Ciawi itu, menyalahkan pejabat sebelumnya.

“Saya pindah ke Kecamatan Ciawi, meneruskan semua program kegiatan yang sudah ada dan diajukan pejabat lama,” ujar Sekcam Ciawi kepada wartawan.

Mantan Sekcam Tamansari ini mengatakan, untuk anggaran publikasi media yang menayangkan setiap kegiatan di Kecamatan Ciawi, tahun 2022 ini nilainya hanya sebesar 6 juta.

“Makanya saya bingung dengan anggaran segitu,” kata Sobar. Kamis 9 Juni 2022.

Sobar pun mengungkapkan, sesuai dengan pengajuan, anggaran publikasi sebesar 6 juta itu hanya cukup untuk ditayangkan di tiga media, media cetak dua dan online satu.

“Kalau media cetak nilainya 2,5 juta dan online hanya 1 juta,” paparnya.

Namun, Sobar berjanji akan mengajukan kembali alokasi dana publikasi di perubahan anggaran atau tahap dua.

“Mudah-mudahan di perubahan anggaran nanti, bisa masuk anggaran publikasi tahap ke dua,” Ujarnya.

Sementara, menurut Dede Suhendar salah satu wartawan media online yang bertugas di wilayah selatan Kabupaten Bogor, mempertanyakan.

“Media mana saja yang mendapatkan publikasi kinerja di Kecamatan Ciawi tahun anggaran 2022.Tahun lalu, saat Kecamatan Ciawi masih dipimpin camat dan sekcam sebelumnya, media saya dapat juga publikasi,” ungkapnya. (Wan)