Sekdes Kampung Sawah Sambut Baik Pembangunan Arena Balap, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Mad Enoh Sekdes Kampung Sawah./Dok.Apakabarbogor.com/nzm.

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin menyambut baik adanya rencana Pemerintah Kabupaten Bogor, yang akan membangun arena balap atau Road Race di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Desa Kampung Sawah Mad Enoh mengatakan, Pihaknya mendukung dengan adanya pembangunan arena balap atau Road Race tersebut di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.

Read More

“Kemarin sudah dilakukan cek lokasi lahannya oleh ketua IMI Jawa Barat dan Dewan Kabupaten Bogor,”ungkap Mad Enoh.

Ia juga berharap pembangunan arena balap di lahan seluas 8,5 haktare lebih, milik Pemerintah Kabupaten Bogor tersebut, bisa secepatnya terwujud.

“Letaknya lahan pemkab itu berada di Desa Kampung Sawah. Muda-mudahan bisa terealisasi,”bebernya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana mengatakan, untuk rencana pembangunan Road Race akan dibangun di lahan milik Pemerintah Kabupaten Bogor, di Desa Kampung Sawah.

“Lahannya yang akan digunakan sekitar 8 haktar lebih. Saat ini sudah dibuatkan Detail Engineering Design (DED),”jelas Daen.

Meski Kasus Covid-19 tinggi, sambungnya, pihaknya tetap oftimis untuk bisa dibangun arena balap tersebut pada tahun 2022. Sebab, rencana tersebut sudah di sepakati oleh Pemkab Bogor.

“Kalau dilihat RABnya, anggarannya sekitar 20 miliyar. Karena saat ini Covid-19, tapi muda-mudahan bisa direalisasikan,”tukas Daen.(nzm/ash)

Related posts