APAKABAR BOGOR – Perjuangan pemekaran wilayah Selatan Bogor menjadi Kabupaten mandiri semakin menggebu, para tokoh pemekaran semakin gencar mencari dukungan, baik dari masyarakat maupun dari wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Selain itu, para pemangku kebijakan di tingkat desa sudah mulai dilobi, hasilnya cukup memuaskan, sudah banyak anggota BPD dan kepala desa bersedia membubuhkan persetujuannya melalui surat pernyataan.

Kali ini dukungan datang dari Cep Gogom, anggota DPRD Jawa Barat Komisi V, dia secara terbuka menyampaikan dukungannya atas keinginan masyarakat Bogor selatan untuk memisahkan diri dari Kabupaten Bogor.

“Saya mendukung keinginan warga Selatan Kabupaten Bogor untuk mekar dari Kabupaten Bogor, setelah semuanya selesai, maka kami di DPRD Provinsi akan selalu siap menerima usulan tersebut,”ungkapnya, Jumat, 13 Agustus 2021.

Sebelumnya, dukungan serupa juga datang dari anggota DPRD Kabupaten Bogor, yakni Usep Supratman, Heri Aristandi dan Beben.

Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan Muhamad Muhsin menuturkan, Pertemuaan para aktivis untuk DOB Bogor Selatan dengan anggota Dewan Provinsi tersebut, adalah untuk berdiskusi.

“Pak Dewan sepakat dalam pembentukan DOB bahkan menunggu dan menyambut baik,” tutupnya.(ash/wan)