APAKABAR BOGOR – Untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, Perumda Air Minum Cabang Kedung Halang melakukan air scouring atau pembersihan jaringan pipa dari endapan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kemudian dibuang di saluran pipa pengurasan di Perumahan Duta Kencana 2 Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya ini dilakukan agar air yang terdistribusi ke pelanggan tidak keruh,” ucap Kepala Cabang Pelayanan Kedung Halang Afriliyani kepada awak media, Senin, 29 Oktober 2021.

Afriliyani mengatakan, kegiatan air scouring dilakukan berdasarkan adanya keluhan dari pelanggan yang dikarenakan airnya keruh.

“Tujuan dari air scouring ialah untuk mencuci jaringan, sehubungan air yang didistribusikan ke pelanggan adalah air hasil olahan pasti terdapat endapan-endapan.”

“Dan secara teknis kita menggunakan kompresor bertekanan tinggi untuk membuang endapan endapan yang ada dijaringan pipa ke saluran pipa pengurasan,” ucapnya.

Afriliyani menghimbau, kepada seluruh pelanggan di Duta Kencana 2 untuk menampung air terlebih dahulu, karena kegiatan ini menyebabkan gangguan pengaliran air bersih namun diupayakan air dapat mengalir kembali secara normal kepada pelanggan.