Muscam PK KNPI Nanggung Berujung Ricuh, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Suasana saat Muscam PK KNPI Nanggung di Gedung PGRI Cabang Nanggung./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Andriawan

APAKABAR BOGOR – Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Serbaguna PGRI Cabang Nanggung, pada. Sabtu 11 September 2021, berujung ricuh.

Awalnya, Muscam tersebut berlangsung alot, beberapa menit sempat terjadi percekcokan adu argumen antara sejumlah organisasi dengan pihak panitia penyelenggara pada saat berjalannya proses.

Read More

Menurut salah satu organisasi kepemudaan OKP dari GP Ansor Koko mengatakan, dalam acara Muscam tersebut adanya kecurigaan terhadap ketua panitia penyelenggara, yang mana di temukannya surat keterangan (SK) dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang sudah di diverifikasi namun ganda.

“Kami mencurigai (salah satu OKP-Red)SK nya tidak lengkap. Karena, tahap verifikasi dari awal memang sudah ada kejadian juga, seperti kemarin saya menunggu dari pukul 13 hingga pukul 17 WIB, yang terverefikasi itu ada sekitar 45 namun sejam kemudian itu SK bisa menjadi 67, tapi orangnya nggak ada mangkannya saya menanyakan itu,” ujarnya.

Akibanya di muscam tersebut tak kunjung ada­nya itikad baik, akhirnya pimpinan sidang memutuskan pelaksanaan muscam dit­unda sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Nanti kita dari muspika akan merembuk. Jalan keluarnya nanti seperti apa? kewenangannya nanti sama DPD KNPI Kabupaten Bogor,” kata Ujang Maulana mewakili Camat Nanggung.

Ujang juga membenarkan bahwa awal terjadinya, dalam Muscam PK KNPI tersebut adanya SK yang tidak pas yang sehingga menjadi kericuhan.

Related posts