APAKABAR BOGOR – Keinginan yang besar untuk melepaskan diri dari Kabupaten Bogor, membawa dua tokoh Pemekaran bertemu dan saling memberikan semangat. Kedua tokoh tersebut yakni Beben Suhendar yang menjadi Dewan penasehat Presidium Pemekaran Bogor Timur dan Muhamad Muhsin S.Ip, Ketua Presidium masyarakat Bogor Selatan. Rabu, 23 Juni 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Keduanya saling bercerita tentang perjalanan yang tengah dan sudah dialami. Dalam kesempatan tersebut banyak pengalaman yang memang membuat jatuh bangun sebuah perjuangan untuk pemekaran.

Beben yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor mengatakan, Perjalanan pemekaran Bogor Timur tidak semulus yang dibayangkan, banyak rintangan dan hal itu memang harus dihadapi, agar tujuan menjadikan Bogor Timur menjadi sebuah Kabupaten bisa terwujud.

“Tapi dengan kesabaran dan memberikan pengertian yang jelas kepada masyarakat, akhirmya tujuan tersebut akan terwujud,”jelas dia.

Menyimak hal tersebut, Muhamad Muhsin menyadari betul apa yang dialami oleh Presidium Masyarakat Bogor Selatan sama persis dengan apa yang dijabarkan oleh Dewan penasehat Presidium Bogor Timur tersebut.

“Pada dasarnya kami menimba ilmu dari Tokoh Pemekaran Bogor Timur tersebut , dan itu sangat berguna bagi kami, karena pada saat ini Bogor Timur telah lebih dulu akan mencapai tujuannya,”ungkap Muhsin.

Dia juga mengatakan, kedepannya apa yang telah dilakukan oleh Bogor Timur, akan menjadi acuan bagi perjuangan pemekaran Bogor selatan.

“kami sangat beruntung memiliki cermin, dan itu akan menjadi acuan bagi kami,”tutup dia.(ash)

APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak kerjasama putra daerah yang berminat, untuk bersama-sama mengelola media kawasan kecamatan, di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor (contoh Apakabarciampea.com) Hubungi WhatsApp kami: 0855-7777888.