Libur Akhir Tahun, Wisata Gunung Salak Endah Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Wisata gunung salak endah Pamijahan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy.

APAKABAR BOGOR – libur akhir tahun sejumlah tempat wisata terapkan protokol kesehatan secara ketat salah satunya Wisata gunung salak endah Pamijahan kabupaten Bogor.

“Menjelang libur panjang, kami sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi salah satunya dengan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung,” ujar Darul Dinar Kepala Divisi wisata gunung salak endah Lokapurna.

Read More

Diakuinya, selain menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung, pengelola tempat wisata juga mempersiapkan pemeriksaan berkala bagi petugas tempat wisata.

“Kita periksa semua karyawan, dan untuk pengunjung yang masuk kawasan wisata semua di cek suhu, penyemprotan cairan disinfektan dan diingatkan untuk selalu memakai kelengkapan alat perlindungan diri (APD) COVID-19,” ujarnya.

Menurutnya, persiapan penerapan protokol kesehatan telah dilakukan sejak tiga bulan lalu.

“Kita tidak mau jadi klaster baru, jadi kita sudah siapkan semua sarananya, sesuai himbauan dari pemerintah ,” kata Darul.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, selain itu diterapkan pula pembatasan jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari kapasitas untuk mencegah adanya kerumunan.

Related posts