APAKABAR CIAMPEA – Bupati Bogor, Ade Yasin lantik 663 tenaga fungsional Kabupaten Bogor, di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Senin 8 Maret 2021.

Tenaga fungsional terdiri dari 222 Kepala Sekolah, 101 Kepala Puskesmas, 340 pejabat fungsional (254 tenaga kesehatan, 41 tenaga pendidik, dan 45 tenaga teknis). 

Bupati Bogor berharap rotasi dan mutasi itu bisa menjadi penguatan bagi Puskesmas dan dunia pendidikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menuturkan, pandemi Covid-19 merupakan masa yang penuh tantangan bagi sektor kesehatan dan sektor pendidikan di Kabupaten Bogor.

Dimasa pandemi Covid-19 keberadaan Puskesmas dan sektor pendidikan jadi garda terdepan di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Tenaga kesehatan dan tenaga pendidik berjibaku memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tenaga kesehatan berupaya melindungi agar masyarakat tetap sehat melalui penanganan kesehatan, Testing, Tracking dan Tracing (3T), sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan selama pandemi, sedangkan tenaga pendidik berupaya memberikan pengajaran yang optimal melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Selamat bertugas, dimanapun anda ditempatkan, jalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Semoga bisa mendapatkan simpati dari masyarakat, dengan pelayanan dan kinerja yang optimal,” ujar Bupati Bogor.