Kota Bogor Raih Penghargaan Pemda Terinovatif 2020 dari Kemendagri

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020. /Instagram.com/@pemkotbogor.

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kota Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Hotel Sultan Jakarta, Jumat 18 Desember 2020.

Penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Muhammad Hudori ini diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Read More

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan yang sama tahun sebelumnya. “Artinya inovasinya sudah melembaga dan sudah menjadi budaya. Jadi saya mengapresiasi teman-teman ASN Kota Bogor yang berhasil mempertahankan tradisi inovasi ini,” ungkap Bima Arya.

Bima berharap, inovasi yang sudah menjadi tradisi dan sudah menjadi budaya di kalangan ASN Pemkot Bogor ini terus tercipta sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang maksimal dengan cara-cara inovatif.

“Mudah-mudahan tidak langkah mundur. Dan tantangan ke depan khususnya di 2021 nanti adalah bagaimana kita harus terus berinovasi dalam pelayanan publik khususnya terkait dengan penangan Covid-19. Perlu inovasi-inovasi di lapangan dalam penanganannya,” jelas Bima.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Hanafi menjelaskan, di tahun 2020 ini Pemkot Bogor sudah melahirkan sedikitnya 64 inovasi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pemda punya kewajiban untuk melayani masyarakat. Melayani itu ada dua, yakni melayani dalam administratif dan melayani dalam program kegiatan. Semuanya tujuannya sama, yaitu mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Tahun ini ada 64 inovasi yang sudah dibuat oleh teman-teman OPD,” kata Hanafi.

Related posts