Home / Kabar Bogor

Minggu, 20 Desember 2020 - 19:24 WIB

Kota Bogor Raih Penghargaan Pemda Terinovatif 2020 dari Kemendagri

Pemerintah Kota Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020. /Instagram.com/@pemkotbogor.

Pemerintah Kota Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020. /Instagram.com/@pemkotbogor.

APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kota Bogor meraih penghargaan sebagai pemerintah daerah terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 di Hotel Sultan Jakarta, Jumat 18 Desember 2020.

Penghargaan yang diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Muhammad Hudori ini diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga :  Terjadi di Desa Cileungsi, Sebuah Kendaraan Mini Bus Terbakar di Saat Hujan Deras

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan yang sama tahun sebelumnya. “Artinya inovasinya sudah melembaga dan sudah menjadi budaya. Jadi saya mengapresiasi teman-teman ASN Kota Bogor yang berhasil mempertahankan tradisi inovasi ini,” ungkap Bima Arya.

Bima berharap, inovasi yang sudah menjadi tradisi dan sudah menjadi budaya di kalangan ASN Pemkot Bogor ini terus tercipta sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang maksimal dengan cara-cara inovatif.

Baca Juga :  Atlet Basket Terpapar Covid Diduga di Acara Makan Malam, Bukan di Bucketlist

“Mudah-mudahan tidak langkah mundur. Dan tantangan ke depan khususnya di 2021 nanti adalah bagaimana kita harus terus berinovasi dalam pelayanan publik khususnya terkait dengan penangan Covid-19. Perlu inovasi-inovasi di lapangan dalam penanganannya,” jelas Bima.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Hanafi menjelaskan, di tahun 2020 ini Pemkot Bogor sudah melahirkan sedikitnya 64 inovasi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  Bupati Bogor Minta Kawal Program Ini kepada Perangkat Desa di Tahun 2021

“Pemda punya kewajiban untuk melayani masyarakat. Melayani itu ada dua, yakni melayani dalam administratif dan melayani dalam program kegiatan. Semuanya tujuannya sama, yaitu mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Tahun ini ada 64 inovasi yang sudah dibuat oleh teman-teman OPD,” kata Hanafi.

Share :

Baca Juga

Kabar Bogor

Pasca OTT KPK Bupati Bogor Ade Yasin, Pelayanan Masyarakat Harus Tetap Berjalan

Kabar Bogor

Tin Gabungan Operasi Yustisi Beri 105 Teguran untuk Pelanggar Prokes Cileungsi

Kabar Bogor

Program Pembangunan Irigasi Sedang Dilaksanakan, Pasokan Air Merata Petani Siap Swasembada

Hot News

Jum’at Berkah, Danrem 061 Surya Kencana Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa

Kabar Bogor

Warganya Isoman, Kades Cibeuteung Udik Penuhi Kebutuhan Sembako

Kabar Bogor

Diberitakan Miring, Begini Klarifikasi Agen E – Warong di Desa Ciaruteun Udik

Kabar Bogor

Usai Viral Bikin Macet, Gudang Bangkai Pesawat Disidak Satpol PP Kabupaten Bogor

Kabar Bogor

Bantu Percepatan Vaksin Di Kabupaten Bogor, Nakes Wisma Atlet Blusukan ke Desa