Home / Hot News

Sabtu, 29 Mei 2021 - 18:35 WIB

Ketua KNPI Lapor ke Gakkum KLHK Soal Kadis LH, Menteri LHK Siti Nurbaya Bilang Begini

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya./Dok.Ist./Dok.Haidy

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya./Dok.Ist./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Carut marut dugaan kasus pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh PT. Rainbow Indah Carpet yang berdampak infeksi saluran pernapasan (ISPA) pada Warga Kampung Mandalasari RT 01 / RW 03 Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menuai polemik sampai meja Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Menteri LHK (Lingkungan Hidup Dan Kehutanan) Siti Nurbaya menegaskan kepada wartawan, melalui sambungan WhatsApp Jum’at malam 28 mei 2021, menurut pengakuannya dalam waktu dekat, segera akan panggil dan periksa Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Asnan beserta pimpinan PT. Rainbow Indah Carpet ke kantor Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di Jakarta.

Baca Juga :  Sambut Sumpah Pemuda, Polsek Kemang Gelar Vaksinasi Massal Libatkan Aliansi Ormas

“Saya akan panggil kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor Asnan ke kantor Kementrian Lingkungan Hidup Jakarta, akan kita telusuri, investigasi ada main apa dengan PT. Rainbow Indah Carpet, nanti akan saya panggil telusuri terlebih dahulu,” tegas Menteri LHK Siti Nurbaya.

Menurut Menteri LHK Siti Nurbaya, jikalau setelah diperiksa dan ternyata terbukti bersalah, Asnan akan diproses ke jalur hukum dan akan dipecat dari jabatannya Kepala Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Bogor, serta akan menghentikan kegiatan PT. Rainbow Indah Carpet.

Baca Juga :  Peduli Anak Yatim, Pemerintah Kecamatan Kemang Gelar Santunan

“Jikalau terbukti bersalah, saya akan copot kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Bogor Asnan dan saya akan menghentikan kegiatan PT. Rainbow Indah Carpet,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Bogor Hasyemi Faqihudin menyambut baik apa yang ditegaskan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya yang akan memanggil dan memeriksa Kadin LHK Kab. Bogor Asnan dan Pimpinan PT. Rainbow Indah Carpet ke kantor kementerian LHK Republik Indonesia.

Baca Juga :  Quantum Leap, Teknologi dan Digital Dapat Menjadi Solusi Perekonomian Bangsa

“Saya sangat menyambut baik respon dari mentri LHK RI, sebab, beberapa waktu lalu saya sudah melaporkan ke KLHK melalui Gakkum KLHK (Direktorat Penegakan Hukum KLHK), hal ini bermaksud agar baik PT Rainbow segera di tutup, dan saya meminta kepada Bupati Bogor untuk mengganti kepala dinas LH karena diduga ada pemasukan khusus agar produksi berjalan”, tegas Hasyemi saat dihubungi via WhatsApp Sabtu, 29 Mei 2021.

Share :

Baca Juga

Hot News

Cadas Pangeran: Kisah Tentang Penindasan, Pengorbanan, dan Keberanian

Hot News

Istri Edhy Prabowo, Politisi Gerindra Iis Rosita Dewi Diduga Terima Aliran Dana Benur

Hot News

LSM Penjara Bakal Buat Laporan ke Kementrian Lingkungan Hidup, Ini Masalahnya

Hot News

Indonesia Tidak Mendapatkan Kuota untuk Beribadah Haji Tahun 2021, Begini Alasannya

Hot News

Ketua Umum IDN Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

Hot News

Sahabat Ummat Bogor Dukung Penuh Deklarasi Partai Ummat Ditandai Aksi Tanam Pohon

Hot News

Ini Dia Dodongkal, Makanan Khas Tradisional yang Tak Lekang Dimakan Jaman

Hot News

Naik Pangkat, Arsal Sahban akan Berikan Pengabdian Terbaik bagi Bangsa dan Negara