APAKABAR BOGOR – Upaya Kapolres Bogor AKBP Harun untuk percepatan capaian target vaksin di tiga wilayah Kecamatan, yakni Cisarua, Megamendung dan Ciawi, salah satunya dilaksanakan dengan duduk bareng antara para Camat, Kepala desa dan Kapolres. Di Aula kantor kecamatan Ciawi. Selasa 23 November 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Harun mengatakan, mengingat ketiga wilayah kecamatan tersebut merupakan lintasan menuju kawasan wisata Puncak, maka untuk antisipasi ledakan pengunjung pada libur Natal dan tahun baru, akan mengikuti aturan pemerintah pusat.

“Kita masih mendengar dari pusat, dan masih terapkan level tiga. Untuk lalu lintas ke kawasan Puncak kita masih akan terapkan sistem ganjil genap,”jelasnya.

Dia juga menyampaikan, dalam rangka koordinasi dengan tiga kecamatan, para kades saling sumbang saran dan masukan untuk percepatan capaian target vaksin sampai akhir Desember 2021.

“Ini dilakukan bukan hanya di tiga kecamatan ini saja, kemarin kita sudah melakukannya di kecamatan Cibinong, besok dan seterusnya akan dilakukan seperti ini di kecamatan lainnya sebagai bentuk evaluasi,” Katanya.

Serupa, Asisten Pemerintah Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bogor, Hadijana, yang turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut menjelaskan, melakukan pertemuan antara muspika dan Puskesmas harus selaku lakukan untuk percepatan vaksinasi

“Perlu melakukan penyisiran langsung ke sasaran, puskesmas yang membawahi wilayah masing – masing untuk lihat progresnya, dan desa harus melakukan pendataan dari tingkat Rt/Rw,” beber dia.

Ia juga mengharapkan, semua harus kompak jangan sampai adu argumen perbedaan data.

“Kita semua perlu data real, petugas kesehatan harus mempersentasekan sasaran, ” Pungkas Hadijana. (wan/ash)