Kampung Perca Siap Jadi Destinasi Wisata Baru Kota Bogor, Diluncurkan April 2021

  • Whatsapp
Hanya dari potongan-potongan kain perca (kain bekas) konveksi, bisa membantu perekonomian ibu rumah tangga Kelurahan Sindangsari. /Instagram.com/@pemkotbogor.

APAKABAR BOGOR – Rapat perdana pengembangan Kampung Perca yang berlokasi di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor digelar di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor.

Pengembangan Kampung Perca yang diketuai Yane Ardian selaku Ketua Dekranasda Kota Bogor ini membahas berbagai persiapan launching Kampung Perca pada April 2021 mendatang.

Read More

“Ini rapat perdana dengan jajaran OPD, jadi persiapan kami masih sangat panjang,” ujar Yane, seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Bogor, Minggu, 13 Desember 2020.

Yane mengatakan, persiapan yang dilakukan bukan sekedar membangun infrastruktur, tetapi juga SDM-nya.

Diakuinya, SDM di pelatihan kain perca HAS Sabilulungan ini sudah cukup baik, namun jika mau melaunching Kampung Perca yang akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Bogor harus menambah kuantitas dan kualitas SDM-nya.

“Sekarang jumlahnya baru 15 orang, bukan jumlah yang banyak untuk membuat Kampung Perca. Kita perlu lebih banyak SDM, lebih banyak pelatihan dan intervensi dari berbagai pihak. Ini yang kita siapkan sama-sama,” jelas Yane.

Yane menerangkan, terwujudnya Kampung Perca yang ditargetkan bisa di launching April mendatang tidak terlepas dari kolaborasi semua pihak.

Related posts