Jemput Masa Depan Askonas Bikin Terobosan, Begini Strategi yang akan Diterapkan

  • Whatsapp
Ketua DPC Askonas Kabupaten Bogor Shinta DEC Cechawati, Pada acara Santunan Yatim dan Buka bersama dikawasan HoteL Gumati, Sukaraja, Kabupaten Bogor./Dok.Apakabarbogor.com/wan.

APAKABAR BOGOR – Pandemi Covid-19 telah berdampak buruk kepada semua sektor. Lesunya pembangunan sangat berdampak kepada para pengusaha penyedia jasa kontruksi yang tergabung dalam Asosiasi kontraktor Nasional (ASKONAS) Kabupaten Bogor.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ASKONAS Kabupaten Bogor, Shinta DEC Cechawati mengatakan, lesunya pembangunan saat ini bukan berarti Askonas tidak membuat terobosan dan hanya berdiam diri saja.

Read More

“Sambil menunggu masa normal kembali, Anggota Kami saat ini ada yang bergeser dari jalur biasanya, ada yang Buka wisata juga Ada yang Buka usaha kuliner, ” Ujarnya usai acara santunan Anak Yatim dan Buka bareng di Hotel Gumati kecamatan Sukaraja Rabu 21 April 2021.

Kendati demikian, sambungnya, harapan Besar masih ada untuk menyambut massa normal kembali, kedepannya peluang Askonas sangat banyak diantaranya bisa bersinergi dengan para investor yang masuk ke Kabupaten Bogor.

“Pengusaha properti besar sudah mulai masuk ke Bogor, jadi kesempatan baik untuk para Kontraktor agar bisa menjadi mitra dengan para investor itu” ujar Shinta.

Dia juga mengatakan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dikawasan Lido Cigombong, juga tak luput dari bidikan Askonas, karena diharapkan para penyedia jasa kontruksi khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor bisa ikut andil dalam proyek Mega besar tersebut.

“Kami yang tergabung dalam Askonas siap bersaing Dan bertempur secara profesional dengan melakukan terobosan – Terobosan baru, ” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM TSP) Kabupaten Bogor Dace Supriadi.

“Tentu saja kesempatan baik bagi para Kontraktor yang Ada di kabupaten Bogor, agar bisa menjadi mitra dari investor yang masuk, ” harap Dace.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, sekaligus Penasehat Askonas Kabupaten Bogor Sastra Winara mengharapkan, peran pengusaha-pengusaha putra daerah akan lebih dominan dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jangan sampai proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor, malah dikerjakan oleh perusahaan diluar Bogor,”harapnya.

Dia juga menyampaikan, Askonas kedepannya diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dengan pihak swasta, selain bekerja sama dengan pemerintahan.

“Proyek pembangunan sektor swasta akan banyak yang masuk ke wilayah Bogor, Askonas juga akan berperan dan bisa bekerjasama dengan para rekanan diluar pemerintahan,”tutupnya.(wan/ash)

Related posts