Jelang Libur, Pemkab Bogor Perketat Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
Rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). /Instagram.com/@kabupaten.bogor.

APAKABAR BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan memperketat kunjungan wisatawan yang hendak merayakan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor terus mematangkan persiapan menghadapi libur panjang akhir tahun, dengan menempatkan sembilan posko pengamanan sekaligus Posko Covid-19,” katanya saat selesai memimpin rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Ruang Serbaguna 1 setda,pada Senin , 21 Desember 2020.

Read More

Ia juga mengatakan setiap cek point, mereka ditugaskan untuk menjaring wisatawan yang hendak menuju ke tempat objek wisata di Kabupaten Bogor.

“Setiap wisatawan yang hendak datang ke puncak atau tempat wisata di Kabupaten Bogor harus bisa menunjukkan hasil rapid antigen yang akan menginap disana, saya juga minta disosialisasikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo),” ungkapnya.

Hal itu berlaku juga bagi wisatawan yang sudah memesan hotel dari jauh-jauh hari namun tak membawa hasil rapid antigen maka tidak diperkenankan melanjutkan perjalananya pada saat terjaring di cek point.

“Jika tidak membawa hasil rapid di Simpang Gadog akan diputar balik,” katanya.

Ada beberapa titik penempatan Posko Covid-19, rinciannya pertama di Simpang Gadog, Pasar Cisarua, Gunung Mas, dan Rindu Alam. Kemudian, di Gunung Salak Endah, Taman Buah Mekar Sari, serta Posko Covid-19 Sukamakmur.

Related posts