Jelang HUT RI ke 76, FJBB Kunjungi Rumah Sejarah Kantor Bupati Bogor Pertama

  • Whatsapp
Poto bersama anggota Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB) di Rumah Sejarah Kantor Bupati Bogor pertama berlokasi di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Jelang HUT RI ke 76 Forum Jurnalis Bogor Barat (FJBB ) kembali melakukan Road Trip dengan berkunjung ke Rumah Sejarah Kantor Bupati pertama di masa penjajahan Belanda saat itu yang lokasinya berada di Kampung Malasari, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut anggota FJBB yang tergabung dari berbagai wartawan baik media cetak, online dan elektronik selain menggali potensi sejarah tentang rumah sejarah tersebut, juga melakukan pemasangan bendera merah putih serta menggali potensi wisata dan pertanian di Desa Malasari.

Read More

Ketua FJBB Iman Abdurahman alias Ambon mengatakan, kegiatan ini tidak serta merta hanya melaksanakan road trip namun sembari melakukan peliputan dan menggali tentang sejarah rumah sejarah yang saat itu dijadikan Kantor Bupati Pertama.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan kita ke tempat tersebut bisa membantu pontensi di Desa Malasari agar lebih maju terutama Rumah Sejarah yang saat ini harus jadi perhatian pemerintah,” katanya. Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dalam perjalanan, diakui Ambon yang juga Jurnalis Mgstv itu mengatakan masih banyak infrastruktur amat memperhatikan, terlebih selain jalannya berliku juga jalan terjal dan berlubang.

“Dan ini juga tentunya harus menjadi perhatian pemerintah agar akses ke Desa Wisata dan rumah sejarah di desa Malasari bisa diakses dengan waktun yang lebih cepat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Malasari Andi Zaelani menyambut baik kedatangan FJBB yang diharapkan bisa menjadi penyambung lidah serta harapan masyarakat di Desa Malasari yang letak geografis jauh dari pusat pemerintahan.

“Selain itu juga dengan kedatangan rekan rekan FJBB rumah sejarah ini bisa dirawat dengan baik agar kondisi tidak seperti saat ini,” pungkasnya. (Haidy)

Related posts