APAKABAR BOGOR – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur wilayah di Kabupaten Bogor, akibatnya kejadian bencana alam pun terjadi di beberapa wilayah, seperti halnya di wilayah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Jalan desa Leuwiranji alami patahan di beberapa titik Hinga longsor sepanjang 20 meter, sementara itu rumah warga alami keretakan Sepanjang 5 meter akibat adanya pergeseran tanah.

Atas kejadian bencana alam yang terjadi di beberapa lokasi tersebut, Polsek Rumpin Polres Bogor bersama BPBD dan aparatur desa bergerak cepat dengan lakukan peninjauan ke titik-titik bencana, pada Selasa 30 Agustus 2022.

Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra mengatakan bahwa upaya ini merupakan langkah kami bersama instansi terkait untuk menindaklanjuti atas kejadian bencana alam ini, jangan sampai jatuhnyak
orban jiwa.

Kita akan lakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya berada lokasi rawan bencana untuk menghindari adanya pergerakan tanah susulan akibat intensitas hujan yang masih cukup tinggi, ungkap Kapolsek Rumpin Kompol Dali Saputra.***