Jaga Imunitas Tubuh, Pemdes Cigudeg Gelar Gowes Bersama

  • Whatsapp
Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Andriawan

APAKABAR BOGOR – Dua tahun ini wabah Covid-19 belum berakhir, hal penting yang perlu dilakukan adalah menjaga kebugaran dengan cara berolahraga agar terhindar dari penyakit dan bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Seperti dilakukan para komunitas gowes dari berbagai wilayah di Bogor Barat. Mereka bergabung dengan difasilitasi Pemerintah Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg serta didukung Cabang BRI Cigudeg.

Read More

Sejumlah komunitas gowes diantaranya Cado, Biro Perjalanan Farkit, Matador, GSSB, GSSB Srikandi,  West Gowes dan Kota Bikes dengan mengusung tema “Gowes bareng Indonesia  melawan Covid-19.”

Sejumlah peserta mengawali rute perjalanan  mulai dari Balai Desa Cigudeg menuju Cianger- Cigaok, Desa Wargaya, lanjut ke Cicopong kemudian putar balik sekitar 10 kilometer hingga diakhiri pembagian door prize.

Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi mengatakan, keinginan untuk menggelar gowes bersama dari berbagai wilayah tercetus dari sejak lama.

Sementara gowes bareng itu menerapkan protokol kesehatan dengan melibatkan puluhan peserta gowes, mengingat situasi ini masih pandemi maka kegiatan gowes bareng pun digelar sangat sederhana.

“Kami akan terus mendukung kegiatan gowes ini, kedepan ketika Covid-19 berakhir kami akan menggelar  gowes bareng yang lebih meriah lagi,” ujar Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi kepada Jurnal Bogor. Minggu, 22 Agustus 2021.

Related posts