APAKABAR CIAMPEA – Puluhan warga di Desa Cinangka Kecamatan Ciampea kabupaten Bogor, menerima sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Rabu, 03 Maret 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Yanto (62) salah satu warga mengaku telah menerima sertifikat dan bersukur karena tanah yang dimilikinya kini telah resmi berstatus sertifikat.

“Alhamdulilah sekarang tanah saya sudah bersertifikat berkat program presiden, kini status tanah saya sudah jelas kepemilikannya,” ungkapnya.

Program PTSL di Desa Cinangka telah selesai dilakukan sebanyak kurang lebih tiga ratus sertifikat , dibagikan kepada warga Desa Cinangka yang terdiri dari 10 RW.

Namun untuk RW 09 dan RW 10 , tidak masuk dalam program PTSL karena status kepemilikan telah dialihkan oleh pengembang properti .

Kepala Desa Cinangka, Abdurahman mengatakan, untuk komplek tidak masuk kategori PTSL, karena komplek selain belum diserah terimakan kepada Pemda juga telah dipecah sertifikatnya oleh developer.

“Ada dua RW yang tidak masuk dalam program PTSL karena komplek telah memiliki sertifikat dari developer dan masih banyak yang mengangsur ke bank,” kata Abdurahman.