APAKABAR BOGOR – Untuk pencegahan stunting demi terwujudnya desa sehat dan sejahtera Pemerintahan Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan Pembinaan dan pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita dan ibu hamil. Kamis, 17 Juni 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Menurut Sekertaris Desa Hambaro Taufiq Hidayat menjelaskan, pemberian makanan tambahan (PMT) tersebut merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita dan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah  stunting.

“Sebanyak 190 bayi dan balita di Dua RW saat ini di berikan paket untuk pemenuhan gizi bagi balita. Pemberian makanan tambahan yang berfokus baik pada Gizi bagi balita sangat diperlukan dalam rangka pencegahan balita stunting,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar anak terbebas dari  stunting, kepada ibu hamil dan yang memiliki bayi atau balita agar aktif datang ke Posyandu.

“Hal tersebut bertujuan agar apabila ada yang terdeteksi terdapat masalah atau ganguan kesehatan dapat segera tertangani dengan baik dan tidak terlambat, ” tukasnya.

Dalam kegiatan terasebut terlihat mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak satu sama lain dan memakai masker. (And/Haidy)