Bantu Ekonomi Warga, PT Samsung Print dan Pack Indonesia Adakan Pelatihan Pembuatan Paper Bag

  • Whatsapp

APAKABAR BOGOR – Untuk membantu masyarakat dalam menambah berpenghasilan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang hingga 30 Agustus 2021.

Perusahaan PT Samsung Print & Pack Indonesia melakukan pelatihan pembuatan paper bag, di kampung Cicere Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg. Kabupaten Bogor. Minggu, 29 Agustus 2011.

Read More

Menurut Edwar yang diberi tanggung jawab dari perusahan itu menjelaskan. Bahwa, di tengah pandemi covid-19 saat ini masih banyak warga yang tidak bekerja, sehingga PT Samsung Print & Pack Indonesia dengan niat yang tulus membantu masyarakat untuk mendapatkan income tambahan.

“Saya dan masyarakat disini, sangat antusias sekali, dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini. PT Samsung Print & Pack Indonesia masih bisa membantu masyarakat untuk menambah penghasilan,” jelasnya.

Menurut Edwar dari hasil pelatihan tersebut peserta dapat mengembangkan pembuatan paper bag berbahan baku dari kertas yang akan digunakan untuk souvenir.

“Sekitar ada 111 orang warga setempat yang akan mendapatkan upah per setiap bulannya. Itu dihitung berapa banyak jumlah paper bag yang dibuat,” tambahnya.

Edwar juga berharap dalam kegiatan ini dapat melahirkan masyarakat yang memiliki skill dalam pembuatan paper bag yang propesional.

Sementara itu salah satu peserta Tin Kartina (40) menuturkan, bahwa potensi pembuatan paper bag dari PT Samsung ini menambah pengetahuannya dan sebagai upaya meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (Andriawan)

Related posts