APAKABAR BOGOR– Perluasan pembangunan, yang dilaksanakan sebuah perusahaan distributor air minum kemasan galon ber merk Aqua, PT. Balina Agung Perkasa (BAP).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Yang berada di Kampung Ranji Rt 06/ Rw 06 Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor.

Telah menuai kritik dari warga sekitar, sebab, pembangunan tersebut telah menutup saluran Daerah irigasi (DI), Cikereteg Rancamaya, karenanya dikhawatirkan memicu bencana.

Ahmad Rifai Sogiri, warga sekitar kampung Ranji menilai, adanya penutupan saluran irigasi yang dilakukan pihak pengusaha ekspedisi pengangkut produk air minum kemasan galon PT. Tirta Investama atau Aqua.

“Saya tidak tahu kenapa saluran DI Cikereteg-Rancamaya yang ada dibawah lahan parkir perusahaan ekspedisi itu ditutup,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa 12 April 2022.

Dia menjelaskan, keberadaan irigasi yang ditutup, merupakan saluran air dari wilayahnya yang melintas ke Desa Bitungsari hingga Rancamaya Kota Bogor.

“Irigasi ini berfungsi untuk menampung saluran air tadah hujan yang berasal dari perkampungan warga sampai wilayah Kota Bogor,” ungkapnya.

Baca konten lengkapnya di dalam artikel Warga Khawatir Picu Bencana, Bangunan Perusahaan Air Kemasan Galon Tutup Saluran Irigasi*