APAKABAR BOGOR – ​​​​​​ Untuk mengatasi minimnya fasilitas rawat inap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat melakukan gerak cepat mengusulkan 40 Puskesmas di wilayahnya naik status menjadi rumah sakit (RS) tipe D.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Usulan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BogorMilke Kaltarina di Cibinong, Bogor, Selasa, 8 Juni 2021.

Dia menyebutkan bahwa dari 101 Puskesmas saat ini tersebar di 40 kecamatan, 40 di antaranya telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Baca Juga: Santri Terpapar Covid-19 Jadi 65 Orang, Bima Arya Tutup Sementara Ponpes Bina Madani

“BLUD itu kita harapkan jadi rumah sakit tipe D untuk bisa mengkover pasien rujukan. Belum sampai ke rumah sakit tipe C, masih kita kaji,” kata Mike.

Selanjutnya, silahkan baca berita versi lengkapnya di media Hallobogor.com dalam artikel Atasi Kekurangan Ruang Inap, Dinkes Bogor Usulkan 40 Puskesmas Jadi RS Tipe D