Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

APAKABAR BOGOR – Tim khusus untuk mengantisipasi
persiapan tahun baru 2021, telah dibentuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Tim khusus tersebut untuk mempersiapkan ketika ada penangkapan soal perdagangan perempuan yang kerap terjadi diwilayah Kabupaten Bogor.

“Kita sudah persiakan tim khusus, Jadi ketika ada penangkapan perdagangan orang atau Trafficking,” ungkap Kepala Bidang Rehabilitas Dinsos Kabupaten Bogor, Diyan Mulyadiansyah.Rabu, 16 Desember 2020 lalu.

Dia juga memaparkan, belum lama ini, Dinsos menangani korban Trafficking yang berhasil diamankan oleh Polres Bogor dikawasan Puncak.

“Biasanya yang sudah-sudah ditangani, para korban itu di bandrol seharga Rp300 ribu, hingga 500 ribu, dan rata-rata berumur di bawah 30 tahun,”beber Diyan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim mengatakan , kasus trafficking yang sering ditangani Dinsos Kabupaten Bogor, biasanya berkaitan dengan prostitusi.

“Ketika Polres Bogor menangkap Korban, kita langsung memberikan pembinaan terhadap para korban,” jelas dia.

Setelah dilakukan pembinaan, Sambung Muatakim, saat dilakukan penahanan, Para korban diberikan bimbingan sosial, keagaman, kebutuhan hidup. Dan Pembinaan itu tergantung kasusnya itu sendiri.

“Kalau ada trafficking lagi, tapi korbannya itu-itu lagi. Kita akan berikan sanksi dan kita bina lagi,”tukas Mustakim.(Zam/ash).