2021, Pemkot Bogor Targetkan Universal Health Coverage Capai 95 Persen

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah. /Instagram.com/@pemkotbogor.

APAKABAR BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah berharap Universal Health Coverage (UHC) Kota Bogor di Tahun 2021 meningkat menjadi 95 persen.

Hal ini diungkapkan Syarifah saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Kota Bogor secara daring di ruang kerjanya di Balai Kota Bogor, Selasa, 8 Desember 2020.

Read More

“Tahun 2021 UHC Kota Bogor diharapkan meningkat menjadi 95 persen.”

“Untuk itu dibutuhkan kerja sama semua dan harapan ini bisa dioptimalkan mengingat sudah terbentuknya tim percepatan UHC, yang diperlukan hanya tinggal diaktifkan lagi,” kata Sekda yang didampingi perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Rakor rekonsiliasi Semester II Tahun 2020 ini bertujuan sebagai evaluasi tahun 2020 dan menentukan target di tahun 2021.

Syarifah Sofiah menambahkan, berdasarkan data UHC Kota Bogor sudah mencapai 91,10 persen dari 1,05 juta penduduk Kota Bogor.

Dari data tersebut, masih ada 94.070 jiwa yang menjadi cakupan. Selain menambah cakupan, Sekda juga berharap harus dibarengi dengan proses verifikasi dan validasi data yang ada.

Related posts