Ya Ampun, Pohon Setinggi 20 m Tumbang Menimpa 10 Pemetik Daun Teh

  • Whatsapp
Tidak ada korban jiwa, namun menurut Eko, 3 orang pekerja mengalami luka serius dan dibawa ke RSPG Cisarua sementara 7 orang lainnya mengalami luka ringan. /Dok. Apakabarbogor.com/Iwan Maulana Ardi.

APAKABAR BOGOR – Hujan yang terus mengguyur kawasan Puncak sejak Sabtu, 5 Desember 2020 mengakibatkan sebuah pohon silver oak yang diperkirakan setinggi 20 m tumbang di perkebunan teh Gunung Mas Puncak.

Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana menjelaskan mengenai kejadian tersebut kepada

Read More

“Pada hari Minggu, sekitar Jam 09.45 WIB di areal Perkebunan Gunung Mas Rt. 01/02 Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua (diatas Tea Corner) telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang menimpa beberapa orang karyawan pemetik Teh PTPN VIII Gunung Mas”, kata Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana.

Berdasarkan Informasi yang didapat, awal mula kejadian saat itu sekitar 10 orang pekerja pemetik teh sedang melakukan pekerjaan rutin di blok tersebut, dan tidak lama kemudian pohon silver oak dengan tinggi sekitar 20 meter dengan diameter sekitar 40 cm tumbang menimpa pekerja yang berada di dekat pohon tersebut.

“Faktor penyebab tumbangnya pohon, selain diperkirakan sudah berusia tua dan bagian pohon juga sudah keropos. Ditambah cuaca hujan sangat extrim,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa, namun menurut Eko, 3 orang pekerja mengalami luka serius dan dibawa ke RSPG Cisarua sementara 7 orang lainnya mengalami luka ringan dan telah mendapat pertolongan pertama oleh pihak PTPN VIII Gunung Mas.” pungkasnya. (wan)

Related posts