APAKABAR BOGOR – Ruas jalan Cihanjawar-Citeko Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung, saat ini sedang dilakukan peningkatan, selain pengerjaan hotmix, saluran dan tebingan penahan tanah (TPT) juga tak luput diperbaiki.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Proyek yang menelan anggaran Rp 1.965.645.000,00 ( satu milyar sembilan ratus enam puluh lima juta enam ratus empat puluh lima ribu) Rupiah tersebut, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, dan dikerjakan oleh CV Raihan Putra, dengan panjang 1,8 Km.

Meskipun waktu pemgerjaan sampai dengan tanggal 10 Desember 2021, namun menurut direktur CV Raihan Putra, Jonarudin Syah, target akan selesai sampai tiga hari kedepan. yakni Rabu 1 Desember 2021.

“Meskipun waktu pengerjaan sampai tanggal 10 Desember, namun kami akan mengusahakan selesai sampai tanggal 1 desember saja,”jelasnya.

Adapun manfaat dan fungsi jalan tersebut,sambungnya, adalah untuk memperlancar arus transportasi, karena selain daerah wisata, ada juga pesantren (Boarding School).

“Tentunya akan banyak manfaat, selain sebagai akses ke daerah wisata, juga ada pesantren ataupun Boarding School dan untuk masyarakat sekitar,” beber Jon.

Selain itu, mandor Proyek Kartilam menegaskan, Dalam tekhis pelaksanaan pekerjaan, untuk hotmix akan dikerjakan pada saat panas saja.

“Kalau memang hujan yah kami berhenti dulu, karena untuk Hotmix hanya bisa dikerjakan pada suhu yang panas,”tutup dia. (ash/wan)