APAKABARBOGOR.COM – Sejumlah titik di Jalan Kapten Dasuki Bakri Kecamatan Pamijahan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tampak berlubang. Kondisi tersebut dinilai warga, dapat membahayakan pengguna jalan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Asep Moh. Yusuf salah satu warga sekitar mengatakan jalan tersebut, ketika hujan turun jalan yang penuh lubang tersebut tergenang air sehingga tertutup dan tidak terlihat sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan.

Selain banyak yang terpeleset di sekitar lubang, dengan kondisi jalan tersebut dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan dapat menelan korban jiwa.

“Jalan licin dan berlubang sehingga banyak pengendara terpeleset di jalan berlubang ini,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, ruas jalan yang rusak, bolong dan tergenang air dibiarkan tanpa adanya perhatian atau perbaikan dari dinas terkait, seperti jalan yang ada di depan Masjid Al Qodir kondisinya sangatlah memprihatinkan.

“Padahal anggaran yang dimiliki kabupaten Bogor sangatlah besar, sudah sepatutnya tidaklah pantas masih ditemui jalan kabupaten yang rusak dan hal ini juga dikeluhkan pengguna jalan karena jalan tersebut sangat membahayakan warga pengguna roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Selain itu dirinya menghimbau kepada dinas terkait agar kiranya jalan yang rusak di sepanjang Jalan Kapten Dasuki Bakri diinventarisir secepatnya.

“Ini tanggung jawab pemerintah kabupaten Bogor maupun dinas terkait segera mungkin untuk melakukan perbaikan demi keselamatan warga masyarakat,” pungkasnya. (Red)