Warga Kemang Ingin Segera Miliki GOM, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Poto ilustrasi Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM)./Dok.Ist

APAKABAR BOGOR – Miris sudah bertahun-tahun keinginan masyarakat Kemang, akan adanya Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) di wi­layahnya belum terpenuhi.

Pasalnya Kecamatan lain mayoritas sudah memiliki fasilitas tersebut namun tidak dengan masyarakat Kemang.

Read More

Seperti diketahui program pembangunan GOM dan Stadion Mini terus dilakukan Pemkab Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Hal tersebut benar-benar berdampak positif untuk tumbuhnya atmosfir kegiatan dan pembinaan olahraga yang ada di wilayah kecamatan se- Kabupaten Bogor.

“Banyak talenta yang lahir dari Kecamatan Kemang, yang bagus dan potensial. Padahal, di sini belum ada sarana lapangan atau Gom, walau tak ada Gom, namun dari segi prestasi tidak kalah dari daerah lain,” ujar seorang warga Desa Tegal, Ridwan Hanip kepada Apakabar Bogor.

Ia menambahkan, prestasi olah raga seperti sepak bola, bola voli para generasi muda di Kemang, sangat mempuni dan sering mengik­uti turnamen dan banyak menjuarai sejumlah turnamen.

Dengan adanya fasilitas olahraga yang baik tidak mun­gkin Kecamatan Kemang bisa men­cetak pemain nasional. 

“Mudah-mudahan, aspirasi kami terkait sara­na GOM ini jadi bahan kajian di Dispora Kabupaten Bogor. Supaya talenta muda yang ada di Kemang tidak hijrah ke daerah lain yang ada di luar Kabupaten Bogor,” tegas­nya.

Hal yang sama salah satu warga Kecamatan Kemang lainya Yudi Iskandar (23) cemburu dengan Kecamatan lain yang sudah memiliki GOM, mimpi adanya area untuk olahraga ini sudah bertahun-tahun.

“Kecamatan yang dekat Kemang, seperti Kecamatan Parung, dan Gunungsindur sudah memiliki GOM, terus kapan Kemang miliki sarana olahraga seperti di kecamatan lain,” tukasnya. (Diyon)

Related posts