APAKABAR CIAMPEA – Menjelang hari Raya Idul Adha , warga terutama ibu rumah tangga dipusingkan dengan semakin melonjaknya harga kebutuhan pokok.

Pasalnya, dua Minggu terakhir ini kebutuhan pokok terus melonjak naik yang sangat signifikan sehingga ibu – ibu rumah tangga harus pintar mensiasati keuangan belanja mereka.

Menurut para pedagang, ini bukan naik harga tetapi pindah harga sehingga perlu adanya upaya dari pemerintah untuk mensterilkan harga – harga yang terus melonjak, misal dilakukan operasi pasar.

Seperti yang terjadi di Pasar Parung Desa Parung, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor.

Aminah salah seorang pembeli di Pasar tersebut mengeluhkan naiknya harga – harga yang tidak terkontrol, menurutnya harga telur yang tadinya hanya Rp.22 ribu/kilo gram sekarang melonjak sampai Rp.30 ribu.

” Bingung mas dengan harga sekarang tiap hari terus naik, saya berharap ada tindakan dari Pemerintah untuk menekan kenaikan harga sekarang ini yang sagat memberatkan kami selaku warga yang berpenghasilan rendah,” terangnya. Sabtu, (9/7).

Hal yang sama di keluhkan Mamay salah seorang wira usaha warung nasi, menurutnya kenaikan harga yang terus tiap hari menyebabkan usahanya harus nombok modal.