APAKABAR BOGOR – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, disertai vaksinasi Covid-19 dan penerapan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jumat, (25/03/2022).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Para keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan diberi suntikan vaksin Covid-19 setelah menjalani screening kesehatan.

Kegiatan pembagian BLT dan vaksinasi tersebut dipusatkan di aula kantor desa, semua penerima BLT menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi. Warga yang divaksin hanya mereka yang memenuhi syarat dalam screening kesehatan.

Kepala Desa Semplak Barat ABD. Rahman di tengah kesibukan pemantauan pembagian BLT DD dan vaksinasi Covid-19 mengatakan, KPM yang kondisi tubuhnya kurang sehat tidak diberi suntikan vaksin. Vaksinasi diberikan kepada KPM yang kondisi tubuhnya sehat.  

“Dalam pembagian BLT ini, kami juga menerapkan aturan prokes yang sangat ketat,” ujar Kades kepada wartawan.

Semua penerima bantuan harus memakai masker. Ketika duduk di ruang tunggu, mereka  dalam posisi menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Para penerima bantuan juga menjalani pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan handsanitizer, dan tersedia semua fasilitas untuk melaksanakan prokes.