APAKABAR CIAMPEA – Bentuk sinergitas anggota Koramil Koramil 0621-14 Ciampea bersama Polsek dan Satpol PP sangat solid di setiap kegiatan kewilayahan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan Operasi Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) Level – 3 di wilayah Koramil Ciampea.

Operasi yustisi digelar di Jalan Letnan Sukarna, dan di Pasar Ciampea dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan himbauan ikut mensukseskan vaksinasi.

Dikesempatan itu, aparat gabungan tiga pilar ini, memberikan tindakan terhadap pelanggar yang tidak memakai masker dan menghimbau masyarakat yang berkerumun untuk segera membubarkan diri.

Danramil Ciampea Kapten Inf Agus Purnama Yusup, membenarkan adanya kegiatan operasi yustisi PPKM Level 3 dengan sasran para pedagang dan pengunjung pasar.

”Kita tidak menginginkan pedagang dan warga masyarakat kendor menjalankan protokol kesehatan disaat terjadi penurunan trend pandemi di wilayah Koramil Ciampea,” ujar Danramil.

Menurut Danramil, jangan karena menurunnya kasus pandemi, kita juga menjadi kurang disiplin protokol kesehatan. Namun sebaliknya yang harus dilakukan dengan meningkatkan disiplin prokes dan tetap menjalankan aturan pemerintah.

” Memang masih ada warga yang mungkin lupa atau lalai menjalankan protokol kesehatan. Semua ini tetap kita sikapi secara bijak dengan memberikan anjuran dan teguran agar disiplin protokol kesehatan, pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker, langsung diberikan masker setelah diberi nasehat atau teguran oleh aparat gabungan,” pungkas Danramil. (Haidy)