APAKABAR BOGOR – Program Bupati Bogor Ade Yasin, yang memberikan bantuan Satu Milyar untuk satu desa (Samisade), telah diterima dan akan segera dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Cidalada Kecamatan Cigombong.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kepala desa Cisalada M.Datul Kahfi mengatakan, untuk desanya hanya menerima Rp690 juta rupiah, dan itu untuk pengerjaan di dua titik, yakni untuk betonisasi ruas jalan Cisalada- Cukanggaleuh, Rw 10 dan Rw 08, serta titik kedua yakni betonisasi ruas jalan Kampung Cileungsir- Cijambu, Rw 01 dan Rw 06.

“Mudah-mudahanan program dimasa pandemi bisa berjalan lancar, saya sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor, yang masih bisa memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur lewat program samisade ini,”jelas dia.

Lelaki yang akrab disapa Dadat inipun membeberkan, Di Cisalada hanya beberapa ruas jalan yang masih perlu diperbaiki.

“Di Kecamatan Cigombong, baru desa Cisalada yang melaksanakan louncing Samisade,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Cigombong Minarso menyampaikan, louncing menandai akan dimulainya kegiatan dan diharapkan kegiatan Samisade itu bisa dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan sesuai dengan petunjuk tekhnis. Program Samisade diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik, agar indek perekonomian di masyarakat akan tetap tumbuh meski dimasa pandemi

“Program samisade ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena memberikan aksebilitas atau jalan tembus, untuk mempercepat transfortasi. Karena sangat mendukung perekonomian dan ketahanan pangan. Dengan dibangunnya jalan akan mempermudah panen raya,”bebernya, dalam acara Louncing Program Samisade Desa Cisalada, di Aula desa Cisalada, Kamis, 20 Agustus 2021. (ash)