Home / Hot News

Kamis, 10 November 2022 - 17:02 WIB

Tokoh Masyarakat Bogor Selatan Berikrar Perjuangkan DOB

Tokoh Masyarakat Bogor Selatan berikrar pejuangkan Pembentukan DOB Bogor Selatan/Dok.Apakabarbogor/ash.

Tokoh Masyarakat Bogor Selatan berikrar pejuangkan Pembentukan DOB Bogor Selatan/Dok.Apakabarbogor/ash.

APAKABAR BOGOR – Gedung juang di kawasan Merdeka, Kota Bogor mendadak bergemuruh dengan teriakan semangat masyarakat Kabupaten Bogor, saat aktivis asal Puncak Iman Sukarya membakar semangat para tamu undangan, yang menginginkan agar wilayah Selatan dari Kabupaten Bogor tersebut dimekarkan menjadi kabupaten yang mandiri.

Kendati hanya dihadiri oleh satu orang anggota Dewan Perwakikan Rakyat Derah Provinsi Jawa Barat, yakni Cep Gogom, namun tidak menyurutkan keinginan warga agar rencana tersebut terus berjalan.

Acara yang juga dihadiri oleh puluhan aktivis, baik dari kalangan akademis, ormas dan LSM tersebut diprakarsai oleh Patomas, yang dikemas dalam program obrolan santai (O-Bras).

Baca Juga :  Pembukaan KBM Tatap Muka Diminta Tak Tergesa-Gesa, Ini Argumentasinya

Iman berpendapat, jika Pemekaran Bogor Selatan akan menjadi satu solusi agar kemiskinan di wilayah selatan bisa berkurang, karena pendapatan asli daerah akan bisa dikelola sendiri.

“Meskipun tidak ada desa tertinggal, tapi masih ada masyarakat miskin yang bisa dibuktikan masih adanya masyarakat miskin yang menerima BLT,”terangnya, Kamis, 10 November 2022.

Dia juga menegaskan jika perjuangan pembentukan Daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Bogor Selatan akan terus bergulir, meskipun harus turun ke jalan sekalipun.

Baca Juga :  Polisi Kerahkan 1.610 Personil, Hanya untuk Amankan Sidang Praperadilan HRS

Ketua Aliansi Masyarakat Bogor Selatan (AMBS), Muhammad Muhsin pada kesempatan itu mengemukakan, jika perjuangan DOB Bogor selatan sampai saat ini masih terus dilakukan, dan tahapan -tahapan yang sudah dilaksanakan salah satunya bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, untuk membicarakan masalah pemekaran Bogor selatan.

“Meskipun sampai saat ini pemekaran belum terwujud, namun tidak akan menyurutkan perjuangan kami, ini demi masyarakat dan generasi mendatang, dan pada hari ini kami juga menyadari betapa besar keinginan warga untuk pemekaran Bogor Selatan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, KB FKPPI Rayon Bogor Selatan Sambangi Muspika

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Cep Gogom menjelaskan, jika pada dasarnya Dewan sudah sepakat akan pembentukan Kabupaten Bogor Selatan, karena Pemprov mentargetkan 40 pembentukan Kota dan Kabupaten baru. Dia juga menegaskan akan terus bersama -sama dengan masyarakat Bogor Selatan untuk melewati tahapan demi tahapan sampai cita-cita DOB Bogor Selatan terwujud.

“Saya sangat mengapresiasi, terkait pergerakan ini, dari mulai pembentukan sampai deklarasi, dan sampai terlaksananya DOB,”tutupnya. (ash)

Share :

Baca Juga

Hot News

Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Libur Akhir Tahun 2020 Terjadi Dua Kali

Hot News

Bansos PKH dan BPNT Bulan Juli Cair Lagi, Begini Cara Cek Daftar Penerima

Hot News

Minim Sarana, Pencak Silat Nitis Budaya Cilongok Butuh Perhatian Pemerintah

Hot News

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jurnalis Bogor Barat Gelar Cucurak Camping Budaya di Situs Cibalay Tenjolaya

Hot News

Tingkat Literasi Masyarakat Rendah, Inilah 6 Dampak Buruknya

Hot News

Akibat Hujan di Bandung dan Bogor Selasa Malam, 110 Rumah di Karawang Terendam Banjir

Hot News

Penyanyi Asal Malaysia Baby Shima Tampilkan Konser Mini Pertamanya di Bigo Live

Hot News

Rapat Kerja JK Merah Putih Comunity Diisi Santunan Anak Yatim