APAKABAR BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor gelar Rapat Koordinasi Terbatas bidang pertanahan, di Ruang Rapat Bupati Bogor, Selasa 16 Februari 2021.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Itu dilakukan untuk mengevaluasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), persiapan sertifikasi aset pemda dan persiapan peresmian Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, Rakortas dilakukan untuk membahas sejumlah poin penting. Yakni, evaluasi program PTSL tahun 2020 dan persiapan program PTSL di tahun 2021.

Percepatan sertifikasi aset Pemkab Bogor seperti sertifikasi PSU perumahan, sertifikasi kantor desa, Puskesmas dan sekolah untuk mendukung terwujudnya Karasa Bogor Sehat dan Cerdas serta persiapan peresmian Kantor BPN wilayah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Percepatan sertifikasi aset pemda ini sangat penting. Berdasarkan program pemerintah pusat melalui Kementarian ATR BPN, tahun 2025 semua bidang tanah harus sudah bersertifikat, maka dari itu Pemerintah Daerah harus mendorong untuk mempercepat program itu,” jelas Burhanudin.

BACA JUGA: Bisnispost.com, media online yang menyajikan beragam berita dan informasi aktual seputar dunia ekonomi dan bisnis.

Burhanudin juga menjelaskan, untuk mendorong percepatan sertifikasi bidang tanah di Kabupaten Bogor.