APAKABAR BOGOR – Dalam rangka perayaan 1 Muharram 1444 H yang digelar di Masjid Daarul Jannah Taman Cimanggu, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, turut diramaikan oleh aksi sosial berupa khitanan massal. Ahad, (31/07).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Sebanyak 22 anak-anak usia dini ikuti proses khitanan massal. Mereka di tangani tim dokter dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, sejumlah fasilitas peralatan medis dan obat-obatan nampak telah disediakan dalam ruangan di samping masjid tersebut.

Selain itu, panitia penyelenggara dari Masjid Daarul Jannah juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor dalam kegiatan donor darah yang digelar kemarin.

“Rangkaian kegiatan dalam menyambut 1 Muharram 1444 H sebagai tahun persatuan dan kesatuan islam, ada pawai obor, donor darah, khitanan masal, dan santunan anak yatim. Tujuannya sosialisasi kepedulian masjid untuk membantu masyarakat, salah satunya dengan khitanan, donor darah, dan santunan anak yatim,” ujar Ketua Panitia yang juga Sie PHBI, Bid. Imaroh, Masjid Raya Taman Cimanggu Daarul Jannah H. Achmad Djoni kepada wartawan.

Masih kata H Achmad Djoni. Harapan ke depannya program ini dapat berlanjut, melihat antusiasnya masyarakat dalam berpartisipasi.

Sengaja kita buat kegiatan seperti ini dengan aksi sosial berupa khitanan massal, donor darah, santunan anak yatim serta pawai obor, tujuannya agar sekaligus bisa menjadi syiar kepada sesama ummat Islam.

“Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tamu yang hadir, dan saya ucapkan terima lasuh juga kepada Camat Tanah Sareal Bapak Shahib Khan, Lurah Kedung Waringin, bapak Teguh setiawan, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tukasnya. (Yon)