Tagih Makanan, Gerombolan Monyet Liar di Gunung Gede Pangrango Turun ke Jalan

  • Whatsapp
Kerumunan Monyet Turun ke Jalan di Gunung Gede Pangrango./Dok. Apakabarbogor.com/Iwan Maulana Ardi Ciwok

APAKABAR BOGOR – kawanan hewan liar mulai tinggalkan belantara, dan mulai merangsak turun ke ruas jalan Pancawati dan Tapos, kaki Gunung Pangrango.

Read More

Kerumunan Monyet sempat mengganggu pelancong yang akan berwisata dikawasan tersebut. Hal itu dialami oleh Fitri, warga Sukasari Bogor itu mengaku kaget ketika binatang tersebut datang berkerumun di tengah jalan, dan menghalangi laju motor yang sedang dikendarainya.

“Iya Mas saya sangat kaget karena tidak terlihat sebelumnya, datang tiba -tiba seakan menjegat perjalanan saya, banyak sekali monyet nya,” ungkap dia , kepada Apakabarbogor.com, Rabu 13 Januari 2021

Banyaknya Monyet yang turun dan duduk ditengah jalan tersebut, dibenarkan oleh Dadan warga Desa Pancawati. Dia adalah pemilik warung di sekitar kawasan wisata tersebut. Bahkan dia juga menuturkan setiap hari warungnya selalu didatangi binatang primata tersebut.

“Semenjak disini, setahu saya baru – baru ini, ada sekitar kurang lebih tujuh bulan kebelakang, gerombolan monyet itu turun ke jalan dengan mengeluarkan suara yang sangat ramai dulumah tidak ada sampai turun ke jalan ini, “Ujarnya.

Dia juga kerap menyiapkan makanan tiga waktu dalam sehari nya.

“Awalnya sih Memang, saya juga sangat kaget, tapi kesini sininya sudah biasa dan memang tidak mengganggu ketika kita perlakukan mereka dengan baik,” katanya.

Setelah diberi makanan, sambung Dadan, monyet itu akan pergi dengan sendirinya, dan besoknya akan datang lagi.

“Jam enam pagi sudah mulai ramai datang menagih makan, siang jam 12 dan juga sore hari, setelah di kasih makan mereka akan pergi dengan sendirinya. Ada aja setiap harinya, bahkan sering ada yang sengaja bawa makanan datang ke warung saya, menitipkan untuk di kasihkan ke para monyet itu, bahkan ada juga yang ngasih uang untuk di belikan makanan,” Pungkasnya. (Wan/ash).

Related posts