Tagar Cabut Dana Haji Menguat, Ketua APN Tanggapi Begini

  • Whatsapp
APAKABAR NEWS – Para penyambut Habib Riziq Shihab (HRS) diminta Ketua Satgas Doni Monardo untuk […]

APAKABAR NEWS – Setelah sebelumnya aksi besar-besaran yang melibatkan ribuan orang terjadi ketika masyarakat menolak RUU Cipta Kerja membuat turunnya kepercayaan masyarakat (public distrust) atas pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini juga membuat gerakan #CabutDanaHaji kembali menguat.

Ketua Umum, Amanah Perisai Nusantara, Ahmad Ahyar mengatakan, permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini terjadi karena hilangnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintahan. Jika tidak dikelola dengan baik dan malah dibiarkan, kondisi ini berpontensi menjadi bara api yang memicu kemarahan publik.

Read More

“Masyarakat saat ini sudah kehilangan trust terhadap institusi negara. Pemerintah dituding menghalalkan segala cara untuk tetap mempertahankan kekuasaannya,” kata Ahmad Ahyar kepada wartawan, Kamis 19 November 2020.

Menurut dia, kondisi ini pada akhirnya membentuk perlawanan publik yang melahirkan berbagai bentuk gerakan perlawanan politik.

Kemarahan publik juga memicu lahirnya gerakan #CabutDanaHaji yang marak disuarakan di media sosial.

Gerakan cabut dana haji juga merupakan jawaban atas ketimpangan hukum yang terjadi. Hal itu bisa dilihat dari mudahnya orang ditangkap lantaran bersikap kritis terhadap pemerintah.

Menurutnya, hukum terkesan hanya tajam ke orang-orang yang kritis terhadap pemerintah, namun tumpul kepada orang-orang yang pro pemerintah.

Related posts